12 Merk Semen Terbaik dan Harga Semen per Kilo 2020

Di saat tengah membuat bangunan atau kontruksi, semen ini perannya sangat penting. Yakni sebagai penyatu atau lem antar batu bata atau sebagai plester tembok bangunan. Saking pentingnya, semen ini benar-benar tidak dihilangkan dari urusan bangun membangun.

Di Indonesia sendiri, produsen semen bisa dikatakan cukup banyak. Jadi tidak heran jika merk semen di Indonesia juga banyak.

Sering kali, saat sedang membutuhkan semen sebagai bahan kontruksi orang-orang bingung memilih merk semen, karena mungkin pengetahuan tentang semen, minim.

Maka dari itu di artikel ini, akan di uraikan beberapa merk semen yang beredar di Indonesia. Selain itu akan diberikan sedikit informasi juga mengenai harga pasaran yang dijual, agar bisa kamu mengira-ira harga semen yang cocok dengan budget kamu.

Harga dan Merk Semen Terbaik Indonesia

Merk semen di Indonesia ini memang banyak. Membuat banyak orang yang sedang membangun kontruksi menjadi memiliki pilihan untuk merk semen mereka yang percayai.

Setiap merk semen memiliki keunggulannya masing-masing. Harganya pun bervariasi. Jika melihat harga pasar semen, semen yang ada di Indonesia ini didominasi oleh semen milik Indonesia sendiri dan China.

Untuk harga semen China, konon infonya memiliki harga yang lebih rendah dibanding milik Indonesia sendiri. Tapi, banyak orang yang masih meragukan akan merk semen dari China tersebut.

Nah, sebagai bahan pertimbangan kamu, berikut beberapa merk semen yang ada di Indonesia.

1. Semen Padang

Salah satu merk semen terbaik yang ada di Indonesia, yakni Semen Padang. Merk Semen ini, sudah sangat terkenal. Ini dikarenakan Semen Padang merupakan merk semen tertua yang ada di Indonesia.

Di dalam cacatan sejarah Indonesia, pabrik semen pertama di Indonesia ya semen padang ini. Pabriknya berada di daerah Sumatera Barat, tepatnya di Indarung.

Di Indarung ini merupakan daerah yang tanahnya memiliki bahan baku semen terbaik yang Indonesia miliki. Ini membuat produk Semen yang dihasilkan memiliki kualitas semen yang tinggi.

Jadi tidak heran, banyak yang mempercayakan Semen Padang sebagai semen dalam bahan kontruksi mereka.

Untuk Informasi harga yang didapat, harga Semen Padang ini berkisar antara 46 ribu rupiah hingga 53 ribu rupiah. Harga ini bisa berubah sewaktu waktu.

2. Semen Gresik

Merek semen selanjutnya yang sering digunakan oleh orang-orang Indonesia yakni Semen Gresik. Semen gresik ini merupakan semen terbaik juga yang dimiliki oleh Indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan kualitas dari Semen Gresik sendiri sudah terbukti kokoh dan dapat dihandalkan untuk setiap bangunan.

Kuat dan kokohnya semen ini, membuat Semen Gresik sering dipercaya sebagai bahan salah satu unsur bahan bangunan seperti dalam pembangunan Landmark dan juga struktur monumental.

Semen yang sering dipercaya oleh masyarakat Indonesia ini, telah mengantongi sertifikasi ISO 140001 sebagai bentuk pernyataan bahwa semen yang satu ini merupakan semen yang ramah lingkungan.

Untuk harga Semen Gresik ini sendiri, yakni berkisar antara 36 ribu rupiah hingga 51 ribu rupiah.

3. Semen Tiga Roda

Merk semen terbaik yang ada di Indonesia selanjutnya adalah Semen Tiga Roda. Semen ini memanglah semen terbaik yang Indonesia punya.

Mereka telah memiliki beberapa standardisasi produk. Beberapa standardisasi itu di antaranya SNI (Standard Nasional Indonesia) dan EU (European Standard). Merk Semen Tiga Roda ini memang terbaik dan sering digunakan

Untuk membangun bangunan. Tidak hanya itu, semen tiga roda ini juga mampu menghasilkan pondasi beton yang lebih rapat dan lebih halus dari pada semen yang lain.

Untuk harga sendiri, Semen Tiga Roda ini memang agak mahal, yakni berkisar antara 39.500 rupiah

4. Semen Putih

Semen putih merupakan salah satu jenis semen. Semen ini sama halnya dengan semen yang berwarna abu-abu. Sama-sama digunakan untuk bahan kontruksi.

Semen putih ini adalah semen berwarna putih yang mempunyai mutu atau kualitas tinggi. Biasanya semen ini lebih cocok digunakan dalam konstruksi estetika dalam sebuah bangunan, karena sifatnya yang lebih halus.

Di Indonesia sendiri, semen putih ada berbagai macam merek. Berikut list merk dan harganya.

  • Semen Putih Tiga Roda : 100.000 rupiah
  • Plamur Kingkong: 130.000 rupiah
  • Acian Hebel: 80.000 rupiah
  • Jaguar Platinum: 85.000 rupiah.
  • dll

5. Semen Batu Raja

Selanjutnya adalah Semen Batu Raja. Merk ini juga sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Semen asli Indonesia ini, sangat mudah kamu temukan dipasaran.

Selain mudah ditemukan di pasaran, semen ini juga sangat cocok kamu gunakan sebagai kontruksi bangunan.

Untuk harga semen Batu Raja ini sendiri berkisar antara 43.000 rupiah sampai 56.000 rupiah. Harga ini bisa berubah sewaktu waktu dan juga bergantung pada kebijakan toko.

6. Semen Merah Putih

Semen ini merupakan salah satu semen terbaik yang memiliki kualitas premium. Kualitas ini lah yang membuat semen merah putih lebih kuat dan juga tahan lama.

Diproduksi dengan teknologi canggih, semen ini mengandung material Pozzolanic yang bisa memerikan ketahanan lebih kuat untuk bangunan kamu.

Untuk harga, Semen Merah Putih ini dibanderol berkisar 37.000 rupiah sampai 45.000 rupiah.

7. Semen Holcim

Selanjutnya ada Semen Holcim. Tentu kamu sudah tidak asing dengan merk semen yang satu ini. Semen yang mendapat sertifikasi dsri Green Label Singapura ini merupakan semen yang unggul.

Semen yang memiliki Micro Fillter Particle yang berguna sebagai unsur yang bisa membuat permukaan halus tanpa rongga serta membuat hasil semen yang lebih kuat.

Tak hanya itu, semen Holcim ini juga sudah terbukti ramah lingkungan.

8. Semen Bima

Semen Bima, meski namanya Indonesia banget dan bahkan diambil dari tokoh pewayangan, nyatanya semen ini bukan dari Indonesia, melainkan dari China.

Semen ini merupakan jenis semen portland komposit atau semen campur yang sering sering digunakan untuk membuat kontruksi jalan, Beton seperti beton umum, pra cetak, pra tekan, paving block dan acian plaster.

Untuk harga semen China iki cukup terjangkau hanya sekitar 35.000 rupiah sampai 39.000 rupiah.

9. Semen Conch

Selanjutnya Semen dari China lagi. Semen ini semen Conch. Salah satu semen yang bisa kamu gunakan untuk bahan kontruksi kamu.

Harga semen ini juga relatif murah, hanya berkisar 34.300 rupiah sampai 42.900 rupiah.

10. Semen Mortar

Semen mortar atau semen instan ini merupakan semen yang sering digunakan sebagai pengganti semen konvensional.

Di perkotaan semen Mortal ini sudah tak asing lagi, beralihnya menggunakan bata merah ke bata ringan membuat semen mortal ini pamornya semakin naik.

Ada empat jenis semen mortal yakni semen mortal sebagai perekat, plesteran dinding, acian dan pemasangan keramik.

Untuk harga kamu bisa cek di toko online atau portal artikel yang lain ya!

11. Semen Garuda

Selanjutnya ada semen Garuda semen ini merupakan salah satu semen terbaik yang ada di Indonesia. Mereka juga telah mendapatkan sertifikasi dari Standard Nasional Indonesia (SNI). Semen ini memiliki ketahanan akan sulfat juga kedap air.

Memiliki partikel unggulan, membuat semen ini mampu menghasilkan kontruksi yang kuat, tahan lama dan juga halus.

Untuk harga, semen ini dibanderol sekitar 46.000 rupiah sampai 53.000 rupiah.

12. Semen Jakarta

Merk semen selanjutnya yakni Semen Jakarta. Merk ini cukup sering direkomendasikan untuk sebuah kontruksi bangunan. Dengan harga terjangkau, semen Jakarta ini menawarkan keunggulan seperti cepat kering, kokoh, juga halus.

Harga semen ini berkisar 35.000 rupiah sampai 43.000 rupiah. Demikian ulasan tentang Merk Semen kali ini, semoga bermanfaat!

Leave a Comment