Harga Semen Gresik dan Keunggulanya untuk Bangunan

Semen Gresik juga menjadi salah satu semen yang cukup terkenal atau populer di Indonesia. Ya, banyak orang yang mempercayakan masalah pembuatan bangunan pada Semen Gresik ini. Nah, mungkin bagi kamu yang sedang mencari bahan semen untuk pembuatan bangunan, maka tak ada

Salah mencoba menggunakan Semen Gresik ini. Tapi sebelum kamu membeli atau memilih Semen Gresik, mungkin kamu harus tahu dulu tentang segala informasi mengenai Semen Gresik ini.

Di artikel kali ini akan membahasa mengenai Semen Gresik. Langsung saja kamu bisa simak ulasannya berikut ini.

Mengenal Sejarah Semen Gresik

Semen Gresik sudah ada sejak 63 tahub yang lalu. Tentunya dalam waktu yang terbilang lama itu, Semen Gresik telah mampu melayani masyarakat Indonesia dalam membangun bangunan.

Hal ini jelas terbukti dengan eksistensi Semen Gresik yang masih ada sampai sekarang ini.

Semen Gresik juga turut andil dalam proyek Monumental Jakarta International Stadium. Ya, karena kekuatan dan kekokohan Semen Gresik lah yang menjadi Semen Gresik mampu ikut andil dalam proyek tersebut.

Nah, agar kamu makin kenal dengan Semen Gresik, maka kamu bisa simak ulasan berikut ini mengenai kelebihan atau keunggulan dari Semen Gresik ini.

Keunggulan Semen Gresik

Sebagai semen yang sudah dipercaya oleh banyak orang ini, tentunya Semen Gresik memiliki berbagai keunggulan yang dimilikinya.

Keunggulan inilah yang menjadikan Semen Gresik bisa menarik hati masyarakat Indonesia. Nah, bagi kamu yang cukup penasaran dengan keunggulan dari Semen Gresik ini, maka ini dia beberapa kelebihan dari Semen Gresik.

Baca juga: 12 Merk Semen Terbaik dan Harga Semen per Kilo 2020

1. Tahan Retak

Pastinya kamu tak ingin jika tembok di rumah kamu menjadi retak. Nah, agar hal tersebut tak terjadi maka kamu memang harus pintar-pintar dalam mencari semen.

Dengan adanya kandungan Pozzollan pada Semen Gresik ini, akan mengakibatkan temperatur yang dibebaskan saat proses pencampuran semen dengan air akan semakin rendah.

Nah, hal tersebut lah yang dapat mengurangi resiko keretakan pada beton, atau pun aplikasi semen lainnya.

2. Semakin Lama Akan Semakin Kuat

Kandungan Pozzollan juga dapat memberikan dampak dampak yang kuat dan tekanan akhir yang lebih tinggi. Hal tersebut dikarenakan proses reaksi hidrasi tetap terus berlanjut yang dapat meningkatkan kekuatan tekanan. P

roses peningkatan kekuatan tekanan tersebut akan terus berlanjut sampai 360 hari. Nah, dengan demikian, tentunya jelas semakin lama maka Semen Gresik akan semakin kuat dan juga kokoh. Atau kamu bisa bandingkan dengan: Semen Padang

3. Ramah Lingkungan

Sebagai manusia, jelas merawat lingkungan adalah sebuah kewajiban. Merawat lingkungan sekitar memang bisa dengan banyak cara.

Nah, salah satunya adalah dengan menggunakan produk yang ramah lingkungan. Bagi kamu yang sedang mencari semen yang ramah lingkungan, maka kamu bisa menggunakan Semen Gresik.

Ya, Semen Gresik adalah semen yang sudah mengantongi sertifikasi ISO 14001. Sertifikat ini sebagai bukti bahwa Semen Gresik adalah semen yang ramah terhadap lingkungan sekitar.

4. Cepat Kering

Tentunya masih ada kelebihan atau keunggulan lain dari Semen Gresik ini. Ya, Semen Gresik termasuk semen yang memiliki daya kering yang cepat.

Nah, dengan semen yang cepat kering, maka pekerjaan dalam membuat bangunan akan cepat selesai.

5. Tekstur yang Halus

Tekstur semen jelas bisa menjadi hal penting yang harus kamu pertimbangan sebelum membeli semen.

Tekstur semen yang lebih halus jelas dapat digunakan untuk memplaster bagian tertentu dari sebuah bangunan, seperti tembok.

Nah, dengan plester dari semen dengan tekstur yang lembut seperti Semen Gresik ini, maka tembok jelas akan lebih mudah dicat sebab permukaan tembok akan lebih halus, serta hasilnya juga akan lebih memuaskan.

6. Mudah Untuk Digunakan

Nah, agar pekerjaan pembangunan lebih mudah dan cepat, maka kamu perlu memilih semen yang mudah untuk diaplikasikan atau digunakan.

Semen Gresik bisa menjadi jawaban kamu yang sedang mencari semen yang mudah untuk digunakan. Ya, kamu bisa gunakan Semen Gresik yang mudah digunakan atau diaplikasikan.

7. Harga yang Terjangkau

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa Semen Gresik memiliki harga yang pas di kantong atau terjangkau. Tapi tentunya, kualitas dari Semen Gresik ini jelas terjamin, meski harganya terbilang cukup murah.

Jadi, kamu tak usah khawatir lagi dengan kualitas yang ditawarkan oleh Semen Gresik ini.

Nah, itu dia beberapa kelebihan atau keunggulan dari Semen Gresik ini. Dengan mengetahui kelebihan dari semen Gresik ini, maka kamu bisa mempertimbangkan penggunaan Semen Gresik ini.

Tapi, agar makin yakin menggunakan Semen Gresik, mungkin ada baiknya kamu harus tahu juga mengenai harga dari Semen Gresik ini.

Nah, jika kamu penasaran dengan harga dari Semen Gresik, maka kamu bisa langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Harga Semen Gresik

Harga Semen Gresik ini jelas bergantung dengan jenis produknya. Ya, Semen Gresik memiliki berbagai produk dengan harga yang berbeda-beda.

Selain dikarenakan jenis produk, biasanya harga Semen Gresik juga bergantung dengan wilayah. Jadi, harga Semen Gresik di wilayah satu, bisa saja berbeda dengan harga di wilayah dua.

Tapi harga rata-rata Semen Gresik di pasaran adalah sebagai berikut ini.

1. Harga Semen Gresik Jenis Ordinary Portland Cement (OPC)

Pertama ada Semen Gresik jenis Ordinary Portland Cement (OPC). Untuk semen yang satu ini memiliki dua ukuran yang berbeda, yaitu ukuran 40 dan 50 kg.

Untuk ukuran 40 kg memiliki harga sekitar Rp50.000,00, lalu untuk ukuran 50 kg memiliki harga sekitar Rp60.000,00

2. Harga Semen Gresik Jenis Portland Pozzoland Cement (PPC )

Selanjutnya ada juga Semen Gresik jenis Portland Pozzoland Cement (PPC ). Untuk yang satu ini juga memiliki dua ukuran yang berbeda, yaitu ukuran 40 Kg dan 50 Kg.

  • Ukuran 40 Kg memiliki harga sekitar Rp52.000,00, dan untuk yang 50 Kg memiliki harga sekitar Rp62.000,00.

3. Harga Semen Gresik Jenis Portland Composite Cement ( PCC )

Untuk yang jenis Portland Composite Cement ( PCC ) juga dua memiliki ukuran, yaitu ukuran 40 Kg dan 50 Kg. Kedua harga jelas berbeda bergantung dengan ukurannya.

Untuk ukuran 40 Kg kamu bisa membelinya dengan harga sekitar Rp57.000,00, dan untuk ukuran 50 Kg memiliki harga sekitar Rp70.000,00.

4. Harga Semen Gresik Jenis Super White Cement

Semen Gresik juga memiliki produk semen putih. Nah, bagi kamu yang sedang mencari semen putih, maka kamu bisa juga mencoba produk semen putih dari Semen Gresik ini.

Semen Gresik jenis Super White Cement memiliki ukuran 40 Kg. Untuk harganya adalah sekitar Rp95.000,00.

Itulah beberapa harga rata-rata Semen Gresik yang ada di pasaran Indonesia. Tapi tak menutup kemungkinan, jika harga Semen Gresik juga dapat mengalami perubahan harga.

Nah, agar kamu bisa lebih jelas mengenai harga dari Semen Gresik ini, maka kamu bisa saja melakukan survei langsung di lapangan.

Ya, kamu bisa mendatangi langsung toko bangunan yang ada di daerah tempat kamu tinggal, untuk mengetahui harga pasti dari Semen Gresik.

Leave a Comment