Harga Semen Padang, Keunggulan dan Karakteristiknya Untuk Bangunan

Dalam membangun sebuah bangunan, jelas semen menjadi bahan yang penting. Seperti yang kita ketahui, dengan semen maka kita dapat membuat tembok yang kokoh atau kuat. Semen Padang. Merupakan salah satu semen yang ada di Indonesia dan sudah cukup terkenal. Tentunya Semen Padang bisa menjadi pilihan yang tepat.

di antara kamu sudah tahu betul dengan kualitas dari Semen Padang ini. Ya, bisa dibilang Semen Padang menjadi salah satu semen yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Hal ini tentunya dikarenakan Semen Padang memiliki berbagai keunggulan.

Nah, bagi kamu yang memang sedang mencari semen untuk bahan bangunan kamu, maka tak ada salahnya mencoba untuk menggunakan Semen Padang.

Tapi sebelum menentukan pilihan kepada Semen Padang, maka ada baiknya kamu ketahui terlebih dahulu tentang berbagai informasi mengenai Semen Padang.

Untuk mengetahui hal tersebut, maka tak ada salahnya kamu membaca artikel ini. Sebab di artikel ini akan memuat berbagai informasi tentang Semen Padang.

Mengenal Karakteristik Semen Padang

Benteng menjadi lambang dari semen Padang. Lambang Banteng ini mungkin dapat mendiskripsikan, bahwa Semen Padang adalah semen yang dapat membuat bangunan menjadi kuat atau kokoh.

Tidak heran, jika banyak yang mengatakan bahwa Semen Padang adalah semen yang terbaik untuk digunakan.

Ya, banyak artikel juga yang memasukan semen pada di daftar semen terbaik di Indonesia. Jadi jangan heran jika, Semen Padang bisa dikatakan salah satu primadona yang sering digunakan dalam pembuatan bangunan.

Lalu, apa saja kelebihan atau keunggulan dari Semen Padang ini? Untuk mengetahui hal tersebut, kamu bisa simak ulasan selanjutnya ini.

Keunggulan Semen Padang Untuk Cor Rumah

Tidak mungkin masyarakat memilih Semen Padang, jika Semen Padang tak memiliki keunggulan atau kelebihan. Ya, ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Semen Padang ini.

Baca Juga:

Kelebihan inilah yang menjadikan Semen Padang masih tetep bertahan sampai sekarang ini. Untuk lebih jelas mengenai keunggulan dari Semen Padang, maka kamu langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. Merupakan Semen Tertua

Semen Padang adalah semen yang sudah ada sejak lama, dan bahkan menjadi semen pertama yang ada dan diproduksi oleh Indonesia.

Jadi tidak heran, jika banyak orang yang mengenal Semen Padang ini. Sebagai semen yang pertama di Indonesia, jelas Semen Padang memiliki tersendiri di hati para penggunanya.

2. Sudah Memiliki Standar Nasional Indonesia

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh Semen Padang adalah semen ini sudah SNI. Hal ini, tentunya menjadikan kualitas dari Semen Padang sudah tidak usah diragukan lagi.

Ya, bahan pembuat Semen Padang ini bisa dibilang dipilih dari bahan-bahan yang memiliki kualitas tinggi, sehingga akan menghasilkan semen yang kualitasnya terjamin, seperti Semen Padang.

Jadi, kamu tak usah meragukan lagi kualitas yang dimiliki oleh Semen Padang ini.

3. Mudah Diaplikasikan

Nah, kelebihan selanjutnya adalah bahwa Semen Padang adalah semen yang mudah diaplikasikan. Hal inilah yang menjadikan, masih banyak sekali kontraktor konstruksi yang menggunakan Semen Padang ini.

4. Harganya yang Ramah Dikantongi

Harga Semen Padang yang masih ramah di kantong, jelas menjadi kelebihan lain dari semen yang satu ini. Ya, meskipun harganya termasuk terjangkau, tapi kualitas dari semen ini sudah tak diragukan lagi.

5. Tahan Lama dan Kuat

Seperti gambar Banteng yang ada di semen ini, Semen Padang memang menjadi semen yang kuat dan kokoh untuk bahan bangunan.

Dengan demikian, maka bangunan yang kamu buat akan lebih kokoh, dan tak mudah rusak atau tahan lama.

Itulah beberapa kelebihan dari Semen Padang. Kelebihan lain yang dimiliki dari Semen Padang adalah tahan terhadap sulfat dan juga asam sedang.

Jadi, bisa dicampurkan dengan bahan bangunan lain yang mengandung sulfat ataupun bahan yang mengandung asam.

Untuk lebih jelasnya mengenai kelebihan dari Semen Padang, maka tidak ada salahnya kamu mencoba menggunakan Semen Padang, dan buktikan sendiri kualitas yang dimiliki dari Semen Padang.

Nah, jika memang kamu tertarik menggunakan Semen Padang, maka kamu harus tahu juga mengenai harga dari Semen Padang ini. Berikut adalah penjelasan mengenai harga dari Semen Padang.

Harga Semen Padang

Memang ada baiknya, kamu cari tahu dulu harga dari Semen Padang. Hal ini dilakukan agar kamu bisa mempersiapkan uang yang harus kamu keluarkan untuk membeli produk Semen Padang ini.

Tapi tidak jarang juga akan terjadi perbedaan harga dari Semen Padang, sesuai dengan wilayah. Jadi, pastikan kamu bisa mencari harga dari Semen Padang di wilayah tempat kamu tinggal.

Nah, tak hanya itu saja harga Semen Padang juga bergantung dengan isi atau berat Semen Padang yang kamu pilih. Untuk ukuran 50Kg Semen Padang Portland Composite Cement memiliki harga kisaran Rp63.000,00.

Lalu untuk ukuran 40 kg Semen Padang Portland Composite Cement memiliki harga Rp50.000,00. Ini harga rata-rata dari Semen Padang ini.

Lalu harga Semen Padang Harga Semen Padang PCC 40kg 1DO memiliki harga Rp36.250. Tapi jika ingin mengetahui harga pasti dari Semen Padang, maka ada baiknya kamu langsung saja mendatangi toko bangunan yang ada,di wilayah kamu.

Jenis Semen PadangHarga
Harga Semen Padang 40kg PCC (Portland Composite Cement)Rp50.000
Harga semen padang 50kg (gojek/grab)Rp64.500
Harga Semen Padang 40kg PCC (Portland Composite Cement) Min.50zakRp49.000
Harga Semen Padang 40kg (1 sak)Rp39.950
Harga Semen Padang PCC 40kg 1DORp36.250

Jika, kamu udah tahu harga dari Semen Padang maka sekarang ini, kamu harus ketahui juga tentang jenis semen dan juga fungsi. Pembahasan berikutnya adalah tentang jenis dan juga fungsi dari sebuah semen.

Jenis Semen dan Fungsi Semen

 1. Semen Portland Tipe 1 atau Ordinary Portland Cement

Nah, untuk yang semen ini adalah semen yang sering sekali digunakan untuk bahan bangunan konstruksi pada umumnya. Bisa digunakan untuk membuat rumah permukiman, pengeras jalan, dan sebagainya. Semen ini cocok juga untuk campuran tanah dan air yang cukup asam.

2. Semen Portland Tipe 2 atau Semen  Moderate Sulfat Resistance

Untuk jenis yang ini, sering digunakan untuk membuat kontruksi bangunan yang terbuat dari beton massa, dimana memerlukan ketahanan akan asam, serta ketahanan akan panas.

Semen jenis ini cocok sekali untuk kamu yang akan membangun bangunan di pinggir laut, bekas rawa, atau saluran irigasi, landasan jembatan, dan sebagainya.

3. Semen Portland Tipe 4 atau Low Heat Of Hydration

Untuk semen jenis ini, pengguna semen memerlukan panas hidrasi yang rendah. Maksudnya, pengguna semen ini tidak boleh di suhu yang panas. Semen ini biasanya, digunakan untuk kontruksi struktur beton besar, dan memiliki volume yang besar pula.

Seperti membuat dam, bendungan, lapangan udara. Jika menggunakan semen ini, diusahakan seminimal mungkin kenaikan temperatur panas. Hal ini dilakukan agar tak terjadi pembengkakan volume yang bisa mengakibatkan keretakan.

Itulah beberapa jenis dan fungsi dari jenis-jenis Semen. Sebanarnya masih ada banyak jenis Semen yang memiliki fungsinya masing-masing.

Jadi, pastikan kamu bisa memilih semen sesuai dengan kebutuhan kamu. Tak ada salahnya, kamu bertanya kepada tukang bangunan, atau kepada pedagang semen, biasanya mereka mengetahui akan jenis dan fungsi dari sebuah semen.

Leave a Comment