Harga Semen Putih Februari, Keunggulanya Semen Putih Tiga Roda

Selain semen biasa atau semen dengan warna abu-abu, ternyata ada juga Semen Putih. Ya, seperti dugaan kamu semen ini memang memiliki warna putih seperti namanya. Baik Semen Putih atau Semen biasa, jelas merupakan dua komponen yang penting dalam proses membangun sebuah bangunan. Tapi mungkin, jika dibandingkan dengan semen biasa, masih banyak yang tak begitu tahu tentang Semen Putih.

Untuk itu, bagi kamu yang akan menggunakan Semen Putih untuk salah satu bahan bangunan kamu, maka kamu bisa simak dulu pembahasan pada artikel ini tentang segala informasi mengenai Semen Putih.

Mengenal Semen Putih

Semen Putih ini, juga termasuk bahan baku yang sering digunakan untuk berbagai pekerjaan arsitektur, seperti untuk melakukan kegiatan precast, dan berbagai pekerjaan struktural dengan sifat dekoratif.

Jika dibandingkan dengan semen biasa, maka tentunya ada beberapa perbedaan antara semen biasa, dan Semen Putih.

Perbedaan yang paling mencolok adalah bahwa Semen Putih ini memiliki kandungan besi dan mengan yang lebih sedikit. Hal inilah yang membuat Semen Putih lebih bersih dan Semen Putih tak memiliki warna yang gelap.

Perbedaan lainnya adalah Semen Putih memiliki tekstur yang lebih halus atau lembut. Karena hal inilah, menjadikan Semen Putih lebih cocok untuk memperindah atau untuk keperluan estetika dalam pembangunan bangunan.

Baca Juga:

Warnanya yang putih juga dapat mempermudah dalam menghiasi rumah atau bangunan.

Nah, agar kamu mengetahui kelebihan atau keunggulan dari Semen Putih ini, maka kamu bisa langsung saja untuk menyimak ulasan selanjutnya.

Kelebihan Dari Semen Putih Tiga Roda dan Merk Lain

Ada berbagai kelebihan atau keunggulan yang ditawarkan oleh Semen Putih ini. Keunggulan ini jelas dapat mempermudah pekerjaan dalam bidang konstruksi.

Nah, berikut ini adalah beberapa keunggulan dari Semen Putih yang perlu kamu ketahui.

1. Bisa Memperkuat Struktur Pada Tembok

Pertama adalah Semen Putih terkenal memiliki daya rekat yang kuat. Hal inilah yang menjadikan Semen Putih sering sekali digunakan untuk acian atau plasteran.

Kekuatan Semen Putih dikarenakan adanya kandungan senyawa silitika yang tinggi.

Senyawa inilah yang membuat kuat dan tidak akan mudah terkelupas.

2. Bisa Digunakan untuk Waterproofing

Ini juga keunggulan dari Semen Putih yang tidak akan kamu temukan di semen biasa. Jadi, Semen Putih ini tidak memiliki bahan asam yang dapat membuat tembok menjadi basah, atau menjadi tembok mudah rembes.

Hal inilah yang menjadikan Semen Putih sangat pas untuk  plasteran tembok, untuk mencegah agar tembok tidak mudah basah dan rusak.

3. Dapat Digunakan untuk Perekat Granit pada Furniture

Semen Putih juga sering dimanfaatkan untuk perekat granit. Nah, jika kamu ingin memasang lembaran granit pada kitchen island, maka kamu bisa memanfaatkan Semen Putih untuk bahan perekatnya.

Jika kamu bandingkan dengan lem, Semen Putih ini memiliki daya perekat yang lebih kuat.

4. Menghaluskan Permukaan pada Dinding

Seperti yang dikatakan sebelumnya, bahwa Semen Putih ini memiliki tekstur yang halus. Hal inilah yang bisa membuat kamu untuk menggunakan Semen Putih untuk menghaluskan permukaan tembok.

Dengan demikian, tembok akan lebih halus dan permukaannya lebih rata.

Jika permukaan tembok lebih rata, maka kamu akan lebih mudah untuk mengecat tembok tersebut.

5. Dapat Untuk Mengisi Cela lantai

Nah, karena teksturnya yang halus, dan warnanya yang putih maka Semen Putih ini juga cocok untuk mengisi cela pada lantai. Hal ini dapat memperindah tampilan lantai kamu.

Itulah beberapa kelebihan yang ada di Semen Putih. Ya, meskipun harga Semen Putih sedikit lebih mahal, tapi Semen Putih jelas memiliki berbagai manfaat yang tak dimiliki oleh semen biasa.

Jadi, harga jelas bukan menjadi masalah, sebab ada berbagai manfaat yang akan kamu dapatkan dengan Semen Putih ini. Tapi tetap saja ada beberapa kekurangan dari Semen Putih.

Nah, berikut adalah pembahasan mengenai kekurangan dari Semen Putih.

Kekurangan Semen Putih

Sebenarnya kekurangan ini bukan suatu masalah yang bisa dibilang serius. Sebab, kekurangan ini jelas masih bisa diatasi.

Untuk lebih jelasnya mengenai kekurangan Semen Putih, maka kamu bisa langsung saja baca dan simak ulasan ini.

1. Pengeringan yang Lama

Semen Putih cenderung lebih lama untuk kering agar bisa mengeras dengan sempurna.

Untuk itu, kamu harus benar-benar memastikan semen telah mengering dengan sempurna, sebelum kamu melapisi Semen Putih.

2. Mudah Kotor

Nah, seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa Semen Putih ini sering digunakan untuk pelapis atau plester pada tembok.

Tapi, karena warnanya yang putih, maka Semen Putih jelas akan mudah kotor, jika tak dilapisi dengan cat.

Maka dari itu, kamu perlu sekali untuk melapisi tembok yang disemen putih dengan cat berwarna.

Harga Semen Putih

Ada berbagai merk semen yang juga menyediakan jenis Semen Putih ini. Mulai dari Semen Tiga Roda, Semen Gresik, dan masih banyak lagi.

Baik Semen Putih atau semen biasa jelas memiliki harga yang berbeda. Nah, berikut ini adalah beberapa harga Semen Putih dari berbagai merk.

1. Harga Semen Putih Tiga Roda

Semen Tiga Roda menjadi merk semen yang sering digunakan. Semen Tiga Roda ini juga menyediakan produk Semen Putih.

Untuk harga Semen Putih Tiga Roda adalah di kisaran Rp100.000, dan Semen Putih Tiga Roda White Mortar berada di kisaran Rp90.000,00.

2. Harga Semen Putih Gresik

Selanjutnya ada Semen Gresik yang juga menawarkan produk Semen Putih. Nah, untuk harga Semen Putih Gresik ini ada di kisaran Rp85.000,00.

Harga ini jelas lebih murah dibandingkan dengan harga Semen Putih Tiga Roda.

3. Harga Semen Putih Mortar

Ada juga Semen Putih yang diproduksi oleh Mortar. Untuk harga dari Semen Putih Mortar MU-270 Acian Putih berada di kisaran Rp163.800,00.

Lalu untuk Mortar Pro 867 Semen Putih memiliki harga sekitar Rp120.000.

4. Harga Semen Putih Jaguar

Ada juga merk Jaguar. Nah, untuk merk Jaguar ini mematok harga Rp85.000,00 untuk Jaguar Platinum, dan Rp60.000,00 untuk Jaguar Premium.

Harganya termasuk terjangkau dan tentunya murah.

5. Harga Semen Putih Kingkong

Selanjutnya ada Semen Putih dari merk Kingkong. Untuk harganya ada di kisaran RpRp130.000,00.

Nah, itu adalah harga Semen Putih di Indonesia dari berbagai merk yang ada di Indonesia. Sebanarnya masih ada merk lain, seperti merk Surya Semen yang memiliki harga Rp85.000,00, lalu merk Yosami dengan harga sekitar Rp75.000,00.

Lalu ad juga semen GML dengan harga Rp95.000,00. Pilih saja Semen Putih yang sesuai dengan kantong dan kebutuhan kamu.

Itu hanya harga rata-rata yang ada di pasaran, jadi bukan harga pasti dari Semen Putih. Nah, agar kamu makin paham tentang harga Semen Putih, maka ada baiknya kamu mendatangi langsung toko bangunan.

Itu saja pembahasan kali ini mengenai Semen Putih atau acian putih. Untuk Takaran membuat plamir tembok, dengan Semen Putih dan lem biasanya tukang bangunan.

Tukang bangunan biasanya sudah paham akan hal tersebut.

Untuk itu, kamu juga perlu menyiapkan Lem putih untuk Acian. Untuk mengetahui harga lem putih untuk Acian, kamu bisa langsung ke toko bangunan saja.

Acian Putih, Lem putih untuk Acian, Harga lem putih untuk Acian, Takaran membuat plamir tembok

Leave a Comment