Dekorasi

Model Pagar Besi dan Pintu Besi Minimalis Terbaru Agustus 2019

Model Pagar Besi dan Pintu Besi Minimalis
Webkuli.com

Inilah beberapa model pagar besi dan pintu minimalis terbaru dari kami ada pintu pagar dorong minamalis dan desain pagar lipat. Lihat selengkapnya di artikel bawah ini.

Membangun rumah dengan budget yang cukup atau bahkan yang lebih dari cukup, biasanya akan mementingkan kualitas di atas harga. Tentunya material bangunan yang berkualitas bagus sebanding dengan harganya yang mahal.

Untuk menjaga privasi dan keamanan penghuni rumah, biasanya pemilik rumah cenderung untuk memagari rumahnya dengan pagar besi. Sebagai tambahan supaya anti-jebol, penghuni rumah juga menggunakan pintu besi, khususnya pada bagian depan rumah.

Nah, khusus artikel kali ini Webkuli.com akan melihat apa saja model pagar dan pintu besi minimalis yang banyak digunakan pada rumah-rumah bertema modern minimalis serta apa keunggulan dari material tersebut jika dijadikan sebagai bahan bangunan sekaligus dekorasi rumah.

Mengapa Memilih Material Besi untuk Pagar dan Pintu Rumah?

Pagar merupakan bagian paling paling depan dan pertama terlihat sebelum masuk ke dalam rumah. Setelah pagar, barulah pintu rumah. Oleh karena itu, keduanya menjadi salah dua yang sering diperhatikan setiap orang berkunjung ke rumah.

Pagar dan pintu dengan material besi membawa keuntungan tersendiri, khususnya dari tingkat ketahanannya. Jika dibandingkan dengan material kayu atau bambu, pagar besi tidak mudah mengalami keropos. Apalagi jika menggunakan besi berkualitas tinggi.

Selain itu, pagar dan pintu besi desainnya juga lebih variatif sehingga banyak pilihan serta tidak terlihat kaku. Material besi sangat cocok untuk menunjukkan kesan rumah minimalis namun masih terkesan modern.

Meskipun permasalahan umum material besi adalah mudah mengalami keropos, namun masalah ini bisa teratasi dengan cara diampelas sampai bersih dan noda karat hilang. Setelah itu, langsung dicat lagi dengan cat anti-karat supaya tampilannya kembali terlihat seperti baru.

Kelebihan Pagar dan Pintu Berbahan Dasar Besi

Material besi jika dijadikan untuk pagar dan pintu rumah memiliki beberapa keunggulan, di antaranya:

  • Besi sangat cocok untuk area outdoor yang terkena paparan sinar matahari langsung, hujan, dan banjir.
  • Memiliki tingkat kepadatan dan kerapatan yang baik sehingga mengurangi risiko air sampai bisa meresap atau tembus melewatinya
  • Kokoh dan tahan lama jika dibandingkan material lainnya seperti alunimium, kayu, dan bambu
  • Memiliki desain dan model yang beragam sehingga lebih banyak pilihan
  • Tampilannya elegan dan modern namun tetap minimalis

Kelemahan Pagar dan Pintu Besi

Meskipun memiliki beberapa kelebihan seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, material besi untuk dijadikan pagar dan pintu rumah juga memiliki beberapa kelemahan, di antaranya:

  • Harga jualnya biasanya cukup mahal sehingga akan membutuhkan budget yang ekstra
  • Selain biaya untuk membeli pagar besi, biaya untuk pemasangannya juga lebih mahal dibandingkan material aluminium.
  • Tidak cocok untuk lokasi yang memiliki lanskap curam karena bentuknya tidak fleksibel jika diterapkan pada area yang curam.
  • Mudah teroksidasi yang menyebabkan munculnya karat sehingga akan membutuhkan perawaan intensif untuk membuang karat dan mengecat ulang.

Jenis-Jenis Pagar dan Pintu Non-Besi

Selain menggunakan material besi, material yang juga sering digunakan untuk membuat pagar dan pintu di antaranya:

Pagar

  • Kayu
  • Beton
  • Batuan Alam
  • Bata
  • Bambu
  • Stainless Stee

Pintu

  • Kayu
  • Baja
  • Panel
  • Fiberglass
  • Aluminium
  • Flush
  • Plipit
  • PVC
  • uPVC

Masing-masing jenis pagar dan pintu di atas dibedakan dari material yang digunakan. Masing-masing material memiliki kelebihan dan kekurangan serta fungsi yang berbeda-beda.

Biasanya, material yang memiliki kekuatan dan ketahanan yang tinggi terhadap perubahan cuaca harga jualnya akan lebih mahal.

Model Pagar dan Pintu Besi Minimalis

Saat ini ada sangat banyak sekali desain dan model pagar dan pintu minimalis yang banyak digunakan pada rumah-rumah modern. Karena desainnya yang sangat beragam, maka pilihan juga lebih luas sehingga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan pemilik rumah.

Berikut adalah model atau desain pagar dan pintu besi yang banyak digunakan di rumah-rumah:

Pagar Besi

Pagar besi hollow minimalis
Pagar besi minimalis sederhana
Pagar besi minimalis elegan
Pagar besi minimalis modern
Pagar besi lipat sederhana
Pagar besi geser
Pagar besi lipat desain klasik
Pagar besi kontemporer
Pagar besi stainless steel
Pagar besi stainless steel geser
Pagar besi cantil stainless steel
Pagar besi kombinasi batu alam

Pintu Besi

Pintu besi minimalis satu pintu
Pintu besi minimalis dua pintu
Pintu besi minimalis modern
Pintu besi minimalis elegan
Pintu besi minimalis sederhana
Pintu teralis besi minimalis
Pintu besi minimalis modern
Pintu besi garasi minimalis
Pintu besi lipat sederhana
Pintu besi lipat minimalis
Pintu besi kaca lipat minimalis
Pintu besi plat minimalis
Pintu besi kasa nyamuk
Pintu besi kasa nyamuk minimalis
Pintu besi kasa kawat nyamuk
Pintu besi sliding/geser minimalis
Pintu besi sliding/geser modern

Tips Memilih Material Yang Tepat Untuk Pagar dan Pintu Rumah

Menggunakan material besi untuk pagar dan pintu rumah tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit, baik itu untuk material maupun untuk biaya pemasangannya, jadi hal yang pertama perlu dipikirkan adalah dari segi budget lalu kemudian kebutuhan.

Jika kamu tidak masalah dengan harga, selanjutnya akan lebih mudah. Kamu bisa memilih material besi atau material lain yang tingkat kualitasnya lebih baik dari besi. Selain itu, pilih desain yang sesuai dengan karakteristik rumah dan material lain yang digunakan.

Sementara itu, jika budget tidak mendukung, maka pilih material yang harganya lebih terjangkau. Atau jika tidak ingin ambil risiko membeli material yang kualitasnya kurang, sebaiknya tunda dulu keinginan membuat pagar dan pintu rumah dari besi berkualitas.

Ada baiknya tabung dulu biaya untuk membuat pagar dan pintu dari besi. Sementara waktu untuk pintu, bisa gunakan alternatif pintu dari PVC atau kayu. Jika budget sudah terkumpul, baru buat pagar dari material berkualitas dang anti pintu jika mengalami rusak.

Nah itu tadi informasi mengenai model pagar dan pintu besi minimalis yang bisa kami bagikan. Informasi di atas bisa dijadikan referensi bagi kalian yang tertarik memasang pagar besi maupun pintu besi.

Memang jika dilihat dari ketahanan dan variasi desainnya, pagar dan pintu besi sangat beragam dan juga memiliki nilai estetika yang tinggi. Maka tidaklah heran banyak yang memilih material ini untuk digunakan di rumah mereka.

4.98/5 (63)

Please rate this