Semen Garuda

Semen Garuda – mungkin bagi kamu yang sudah terbiasa membangun bangunan, pasti sudah tak asing lagi dengan semen. Ya, semen adalah satu komponen wajib yang harus ada jika kamu ingin membangun bangunan.

Selain digunakan sebagai bahan membuat tembok, semen juga biasanya juga digunakan untuk membuat lantai. Nah, sekarang ini sudah banyak sekali merk semen yang dapat kamu gunakan.

Semen Tiga Roda, Semen Holcim, dan Semen Gresik menjadi tiga merk semen yang paling sering digunakan. Sebab, ketiganya jelas memiliki kualitas yang tak diragukan lagi.

Tapi, kamu harus tahu juga bahwa ada merk semen lain yang mungkin saja kualitasnya tidak kalah dengan ketiga semen tadi. Ya, ada juga merk Semen Garuda.

Mungkin merk satu ini tak sepopuler semen tiga yang tadi. Tapi tidak ada salahnya untuk kamu mencoba menggunakan Semen Garuda ini. Nah, pada artikel ini memang akan membahas tentang Semen Garuda ini. Mungkin setelah membaca artikel ini, kamu akan memilih Semen Garuda sebagai bahan untuk membuat bangunan. Untuk itu langsung saja disimak ulasannya berikut ini.

Mengenal Semen Garuda

Semen Garuda

Seperti namanya, Semen Garuda memang memiliki cap burung Garuda di kemasannya. Nah, beberapa waktu terakhir sempat ada berita miring tentang Semen Garuda ini.

Ya, berita miring tersebut menyatakan bahwa Semen Garuda adalah semen asal Cina dengan kualitas yang murahan atau kualitasnya tak terjamin. Hal tersebut cukup membuat gempar beberapa pihak. Termasuk pihak dari  PT. Jui Shin Indonesia, yang merupakan produsen dari Semen Garuda ini.

Karena adanya berita yang membuat citra buruk kepada Semen Garuda, maka produsen dari Semen Garuda ini, sempat membuat klarifikasi mengenai berita buruk tersebut.

Melalui kuasa hukumnya, Semen Garuda membuat beberapa pernyataan, pertama mereka mengatakan bahwa Semen Garuda merupakan semen yang diproduksi di Indonesia, Semen Garuda sudah mengikuti tes uji laboratorium sehingga Semen Garuda sudah berstandar SNI,

Semen Garuda bukanlah semen kualitas 3 atau kualitas rendah, tak hanya itu saja dalam pernyataan tersebut Semen Garuda juga menyatakan bahwa mereka ikut andil dalam Proyek LRT Jakarta, Proyek Elevator Jakarta – Cikampek.

Nah, dari pernyataan tersebut maka tentunya harusnya  Semen Garuda sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Maka kamu tak usah khawatir lagi jika menggunakan Semen Garuda, sebab semen ini sudah memiliki standar SNI.

Jadi, apakah kamu sudah yakin untuk memilih Semen Garuda? Ya, keputusan memang ada di tangan kamu. Nah, bagi kamu yang merasa masih ragu untuk menggunakan Semen Garuda, maka bisa simak ulasan berikut ini mengenai kelebihan atau keunggulan dari Semen Garuda.

Keunggulan Semen Garuda

Tentunya ada beberapa kelebihan atau keunggulan yang dimiliki oleh Semen Garuda ini. Mungkin dengan keunggulan dari Semen Garuda ini, kamu bisa yakin untuk menggunakan Semen Garuda. Nah, ini dia beberapa keunggulan dari Semen Garuda.

1. Sudah Berstandar SNI

Memang ada baiknya, kamu memilih menggunakan semen yang sudah berstandar SNI. Sebab, semen dengan standar SNI ini maka tentunya sudah diuji dan sudah sesuai standar yang berlaku. Nah, seperti yang dikatakan sebelumnya, bahwa Semen Garuda ini sudah lolos uji coba laboratorium, sehingga Semen Garuda berstandar SNI. Jadi, kamu tak usah ragu jika menggunakan Semen Garuda ini, sebab sudah sesuai standar yang ada.

2. Tahan Terhadap Sulfat dan Kedap Air

Selanjutnya, Semen Garuda juga merupakan semen yang tahan terhadap sulfat dan kedap air. Hal ini, jelas menjadi keunggulan lain yang dimiliki oleh Semen Garuda ini. Jadi, dengan demikian maka Semen Garuda akan mudah diaplikasikan.

3. Permukaan yang Halus

Struktur semen juga harus kamu perhatikan sebelum memilih semen. Nah, Semen Garuda ini miliki struktur permukaan yang halus. Dengan demikian, jika kamu memplester tembok menggunakan Semen Garuda, maka akan menghasilkan permukaan tembok yang lebih halus. Tak hanya itu saja, struktur Semen Garuda yang halus juga bisa mudah untuk mengaplikasikan semen ini.

4. Tidak Mudah Retak

Pastinya kamu tak ingin jika bangunan kamu mudah retak dan tak kuat. Nah, Semen Garuda ini diklaim sebagai semen yang tak mudah retak dan juga kuat.

5. Harganya Murah

Semen Garuda dikenal sebagai semen yang memiliki harga murah. Tapi karena harganya yang murah ini, maka kadang banyak juga yang meragukan kualitas semen ini. Tapi, tetap saja faktanya Semen Garuda sudah memiliki standar SNI. Jadi, kualitasnya tak diragukan lagi.

Itulah beberapa kelebihan atau keunggulan yang dimiliki oleh Semen Garuda ini. Untuk mengenai harga dari Semen Garuda, maka kamu bisa saja simak ulasan selanjutnya ini.

Harga Semen Garuda

Seperti yang dikatakan sebelumnya, bahwa harga Semen Garuda memang sangatlah murah jika kamu bandingkan dengan beberapa merk semen lainnya, bahkan harga semen ini di bawah harga Semen Bima. Ya, seperti yang kamu ketahui, harga Semen Bima saja sudah termasuk sangat murah. Lalu berapakah rata-rata harga Semen Garuda di pasaran Indonesia? Nah, ini dia harga dari Semen Garuda.

1. Harga Semen Garuda 40 Kg

Sama seperti kebanyakan semen pada umumnya, Semen Garuda juga menyediakan ukuran 40 Kg. Untuk ukuran yang ini diberi harga sekitar Rp 35.000,00.

2. Harga Semen Garuda 50 Kg

Selain ukuran 40 Kg, Semen Garuda juga memiliki ukuran 50 Kg. Nah, untuk yang ini memiliki harga sekitar Rp47.000,00.

Nah, itulah harga yang ditawarkan dari Semen Garuda. Jelas harga tersebut sangat terjangkau dan bisa dikatakan sangat murah. Mungkin akan cocok untuk kamu yang sedang mencari semen dengan harga yang murah tapi sudah memiliki standar SNI.

Tapi bisa saja terjadi perbedaan harga di berbagai daerah di Indonesia, lalu bisa juga terjadi kenaikan atau bahkan penurunan harga dari Semen Garuda. Maka dari itu, agar lebih jelas maka kamu bisa langsung saja ke toko bangunan untuk menanyakan harga dari Semen Garuda ini.

Nah, kalau kamu masih ragu juga untuk menggunakan Semen Garuda, maka kamu bisa menggunakan semen merk lain untuk membuat bangunan, seperti Semen Gresik, Padang, Tiga Roda, Holcim, dan beberapa merk semen lainnya.

Berikut ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk memilih semen dengan kualitas yang bagus.

Tips memilih Semen yang Berkualitas

Memilih semen untuk bahan bangunan, jelas tak bisa seenaknya saja. Sebab, kualitas semen tentunya akan membuat bangunan lebih kuat dan kokoh.

Untuk itu kamu harus bisa memilih semen yang memiliki kualitas yang baik. Beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam memilih semen adalah, pertama pastikan tekstur semen tidak menggumpal, warna semen juga tidak terlalu gelap atau pilihan semen dengan warna abu-abu kehijauan,

pastikan juga semen sudah memiliki standar SNI, jangan membeli semen yang sudah disimpan terlalu lama, dan kamu juga harus perhatikan kemasan semen atau pastikan kemasan semen tertutup rapat.

Itulah beberapa tips atau cara agar kamu bisa mendapatkan semen dengan kualitas yang bagus.

Leave a Comment