Semen Holcim

Semen Holcim- Setiap bangunan selalu membutuhkan yang namanya semen sebagai salah satu bahan baku yang paling penting saat proses pengerjaan kontruksi.

Semen ini dikatakan penting karena semen ini merupakan bahan perekat setiap bahan bangunan, salah satunya sebagai perekat antar batu bata.

Kehadiran semen memang tidak bisa digantikan oleh apapun mengingat fungsinya yang sangat krusial. Jadi tidak heran, banyak orang atau kontraktor sering kali mencari semen terbaik untuk mereka gunakan di dalam pengerjaaan konstruksi mereka.

Di Indonesia sendiri, banyak sekali pilihan mer semen yang bisa kamu gunakan. Mulai dari semen asli Indonesia sampai yang produksi China.

Saking banyaknya merk semen yang beredar di Indonesia, tak jarang membuat banyak orang pun kontrkator yang bingung memilih merk semen apa untuk bangunannya.

Salah satu merk semen terbaik di Indonesia adalah semen Holcim.

Siapa yang tidaj tahu holcim? Hampir semua orang tau mengenai semen holcim ini termasuk kamu mungkin.

Nah, bagi kamu yang sedang dalalm proses pembangunan rumah atau gedung lainnya, aku bakal rekomendasiin semen holcim ini sebagai salah satu pilihan semen terbaik yang ada di Indonesia.

Semen, siapa yang tidak tahu bahan konstruksi yang satu ini? Semen merupakan zat yang sering sekali digunakan sebagai bahan perekat atau lem untuk menyatukan bahan-bahan konstruksi lainnya seperti, batu, batu bata, batako, herbel, dan masih banyak lagi.

Kalau menurut arti secara harfiah dari KBBI semen ini merupakan serbuk yang berasal dari kapur dan campuran bahan lainnya yang biasa digunakan untuk membuat struktur beton, merekatkan batu, atau pun menghaluskan tembok.

Semen ini memiliki beberapa kandungan, di antaranya Trikalsium Silikat, Dikalsium Silikat, Trikalsium Aluminat, Tetrakalsium Aluminofe, dan Gipsum.

Kandungan-kandungan inilah yang membuat semen bisa menjadi salah satu bahan konstruksi yang dapat memperkuat dan memperkokoh struktur bangunan.

Begitupun dengan semen Holcim. Semen ini juga mengandung berbagai macam kandungan kimia itu yang membuatnya bisa menjadi kuat.

Selain itu banyak komponen lainnya yang Holcim miliki dalam produk semennya, sehingga semen Holcim sering kali menjadi rekomendasi semen terbaik yang ada di Indonesia.

Yap! Semen Holcim memang sangat terkenal. Siapa yang tidak mengenal merk semen ini. Merk semen yang sangat sering mampir di iklan televisi.

Semen Holcim

Selain itu, semen holcim juga sudah terbukti bagus, sehingga banyak individu atau kontraktor yang sering menggunakan semen ini sebagai bahan perekat bangunan mereka.

Tapi kini, mungkin kalau kamu mencari semen Holcim, akan muncul juga nama semen Dynamix. Yap! Gak salah, mereka sama. Maksudnya, kini semen Holcim namanya telah diubah menjadi Semen Dynamix.

Pengubahan ini didasarkan atas pengambil alihan PT Holcim Indonesia Tbk oleh PT Semen Indonesia Tbk pada 2019 silam.

Menurut pihak PT Solusi Bangun Indonesia (sebelumnya PT Holcim Indonesia) penggantian nama merk ini merupakan salah satu proses transformasi perusahaan setelah diakuisisi oleh PT Semen Indonesia.

Meski brand berubah, tapi, tidak perlu khawatir, kualitas semen Dynamix tetap unggul seperti kualitas Holcim sebelumnya. Pihaknya juga mengklaim kalau kualitas antara Dynamix dan Holcim masih setara.

Semen yang kini telah memiliki 4 pabrik di Indonesia yakni di Gunung Putri, Jawa Barat, Cilacap, Jawa Tengah, Tuban Jawa Timur, dan Logma, Aceh ini memiliki berbagai macam keunggulan yang patut kamu pertimbangkan.

Sebagai semen berkualitas yang nantinya bisa menjadi pilihan kamu untuk kamu percayai sebagai campuran bahan konstruksi kamu.

Apa saja keunggulannya? Simak baik baik di bawah ini.

Keunggulan Semen Holcim atau Dynamix

Setiap merk semen memiliki kelebihannya masing-masing. Keunggulan ini bisa menjadi suatu daya tarik bagi calon pembeli. Begitupun dengan semen Holcim atau Dynamix ini.

Mereka juga memiliki keunggulan yang tidak atau belum tentu dimiliki oleh merk semen lain. Kalau kamu penasaran bisa simak ulasan tentang keunggulan semen ini.

Dengan membaca keunggulan dari semen ini, nantinya bisa kamu jadikan bahan pertimbangan dalam memilih semen berkualitas. Langsung saja berikut ini keunggulannya.

1. Semen Holcim atau Dynamix ini Mengandung Micro Filler Particle dan Strength Agen

Setiap merk semen pasti mengandung bahan mutahir yang bisa menjadi keunggulan produk mereka. Nah, Holcim pun begitu. Semen mereka mengandung Micro Filler Particle dan Strength Agen.

Dua bahan unggulan ini bisa membuat semen Holcim menjadi semen dengan struktur padat sempurna.

Mengapa? Karena Micro Filler Particle yang berupa butiran mineral ini mampu menutup rongga-rongga yang ada, sehingga mampu memberikan hasil akhir yang halus dan kuat pada struktur bangunan.

Struktur bangunan yang kuat serta halus adalah kunci utama kuat atau tidaknya bangunan itu. Bagi kamu yang sedang mencari semen yang kuat, halus, dan kokoh, kamu bisa gunakan Holcim ini sebagai semen pilihan pembangunan bangunan kamu.

2. Memiliki Sertifikasi Green Label Dari Singapura

Keunggulan lainya yang dimiliki oleh Semen Holcim atau Dynamix ini Adalah, mereka telah mengantongi sertifikasi dari Singapura yakni Green Label.

Green label ini merupakan sebuah sertifikasi yang diterima oleh pihak Holcim atau Dynamix atas produknya yang ramah lingkungan.

Sering kali memang banyak semen yang tidak memperhatikan bagaimana produknya itu aman untuk lingkungan atau tidak. Cukup banyak yang abai akan kelestarian lingkungan hidup.

Padahal, lingkungan ini perlu dijaga meski bangunan bangunan baru banyak bermunculan. Langkah Holcim atau Dynamix ini patut diacungi jempol, karen mereka mampu mengeluarkan produk semen yang ramah lingkungan dan nyaman untuk masyarakat.

3. Mudah Diaduk

Penggunaan semen memang diaduk dicampur dengan air atau bisa juga dicampur dengan pasir. Di dalam mengaduk semen ini, konon katanya harus merata dan kalau bisa cukup lama sampai benar-benar tercampur dan halus.

Terlebih jika dicampur dengan pasir, tentu pengadukan akan memakan waktu lebih lama. Jika kamu pernah melihat orang mengaduk semen secara manual.

Kamu pasti akan melihat bagaimana mereka seperti menggunakan teknik dalam pengadukannya, tidak asal-asalan. Ini karena kembali lagi pada tujuan pengadukan, agar cepat tercampur dan halus dengan sempurna.

Dengan kamu menggunakan Holcim atau Dynamix ini, pengadukan semen yang harus kamu lakukan tidak perlu lama-lama. Karena semen Holcim ini merupakan semen yang mudah larut dan mudah diaduk.

Jadi kamu tidak perlu lagi mengaduknya lama-lama.

4. Tekstur Sangat Lembut

Mengandung Micro Filler Particle membuat tekstur semen ini menjadi sangat lembut. Kerapatan yang dimiliki semen ini sangat bagus.

Dengan tekstur yang lembut, membuat semen ini mudah diaduk dan mudah tercampur dengan pasir.

Tekstur lembut dari Semen Holcim ini membuat semen ini cocok untuk digunakan sebagai apapun, seperti perekat batu bata, cor atau beton, pondasi, lapisan tembok yang anti rembes dan juga lantai semen yang saat ini tengah menjadi perhatian banyak orang.

5. Tidak Cepat Kering

Salah satu ciri-ciri dari semen yang memiliki kualits bagus adalah, semen tersebut tidak mudah kering. Kenapa? Karena kalau suatu semen cepat kering, itu menandakan semen tersebut akan mudah retak.

Mungkin beberapa orang jengkel dengan lamanya waktu kering suatu semen, padahal, justru semen yang keringnya agak lama inilah semen yang memiliki resiko retak lebih minim.

Menurut beberapa sumber, Holcim ini memiliki waktu kering yang pas, tidak terlalu cepat tidak terlalu lambat. Hal ini menunjukkan kalau semen Holcim merupakan semen yang memiliki kualitas unggul.

6. Mudah Didapatkan

Memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh semen lain, menjadikan semen Holcim banyak sekali direkomendasikan untuk bahan bangunan.

Baik oleh individu atau kontraktor. Tidak heran jika penjualannya juga cukup bagus. Hal ini juga dipengaruhi karena distribusi semen Holcim sangat luas, mencakup seluruh Indonesia.

Ratanya pendistribusian semen ini, membuat sangat mudah ditemukan di toko-toko bangunan terdekat lokasi kamu.

Jadi, tidak perlu khawatir dengan stock atau keberadaannya yang langka, karena semen Holcim ini sangat dekat keberadaannya dengan kamu!

7. Harga Terjangkau

Setiap individu atau kontraktor, selalu menginginkan pengeluaran tidak membengkak. Maka dari ini kebanyak dari mereka selalu memilih alternatif untuk menekan biaya pengeluaran untuk semen.

Salah satu caranya ya mencari harga semen yang terjangkau. Tapi, jangan terlalu tergiur dengan semen yang harganya murah, karena kamu juga harus lihat bagaimana kualitas semennya.

Holcim dengan kualitas unggul, ternyata memiliki harga yang cukup terjangkau. Hal ini membuktikan bahwa untuk mendapatkan kualitas bagus, bukan berarti harus membayar mahal.

Untuk itu kalau kamu sedang mencari semen berkualitas bagus dengan harga murah, kamu bisa menggunakan Holcim atau Dynamix ini sebagai pilihan.

Nah itu dia beberapa keunggulan yang dimiliki oleh semen Holcim atau Dynamix ini. Bagi kamu yang ingin mengetahui detail harganya, kamu bisa simak ulasan berikut ini.

Harga Semen Holcim atau Semen Dynamix

Semen Holcim atau Semen Dynamix ini merupakan semen yang di produksi oleh PT Solusi Bangun Indonesia Tbk. PT SBI ini merupakan salah satu perusahaan produsen semen di Indonesia yang diderekturi oleh Gerhard Wolfgang Schutz.

Meski sudah diakuisisi oleh PT Semen Indonesia, Holcim atau Dyanamix ini harganya bisa jadi tidak terlalu jauh atau bahkan tidak ada perbedaan sebelum mereka berpindah tangan.

Buat kamu yang sudah pernah menggunakan semen ini tentu tau kisaran harga semenya berapa. Untuk kamu yang belum paham, berikut ini akan dipaparkan harga dari semen Holcim atau semen Dynamix ini. Disimak!

1. Harga Semen Holcim atau Dynamix 50kg

Pertama ada harga semen ini dengan ukuran 50kg. Harga yang dibanderol untuk ukuran ini berkisar 55.000 ribu rupiah untuk satu sak-nya. Jika kamu ingin membeli lebih, tinggal kamu kalikan saja.

2. Harga Semen Holcim atau Dynamix 40kg

Kedua, harga semen ini dengan ukuran 40kg. Harga yang dibanderol untuk ukuran ini berkisar 45.000 rupiah per saknya.

3. Harga Semen Holcim atau Dynamix per 10kg

Selain dijual per sak, biasanya toko juga ada yang menjualnya eceran perkilogram. Untuk harga sebenarnya tidak bisa dipastikan, karena ini termasuk kebijakan toko. Tapi diambil rata-rata aja, untuk semen ini per 10kg yakni dibanderol dengan harga 13.000 rupiah.

4. Harga Semen Holcim atau Dynamix per 1kg

Jika kamu hanya membutuhkan semen untuk keperluan yang sedikit, kamu juga bisa membelinya per 1kg. Untuk semen ini sendiri, harga per 1kgnya ini sering dibanderol dengan harga 3.000 sampai 5.000 rupiah.

Harga tersebut bukan harga mutlak. Karena bisa saja harganya lebih mahal atau lebih murah, bergantung kebijakan toko nantinya.

Jadi, jika kamu ingin mengira-ira biaya yang akan kamu keluarkan, lebih baik kamu lebihkan sedikit dalam perhitungan. Untuk menghindari kekurangan dana seandainya harganya lebih mahal.

Macam-macam Semen Holcim atau Semen Dynamix

Biasanya, setiap merk semen itu, mereka memiliki beberapa jenis atau macamnya.

Jenis atau macam ini seringnya dikotak kotakkan berdasar fungsi dari semen tersebut. Holcim atau Dynamix sebagai salah satu merk semen terpandang di Indonesia, juga memiliki beberapa macam semen yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan kamu. Apa saja jenisnya? Berikut akan diuraikan.

1. Holcim Dynamix Serba Guna

Pertama ada Holcim Dynamix Serba Guna. Semen yang satu ini merupakan semen PPC (Portland Composite Cement) yang mana semen ini adalah semen yang paling sering digunakan di kalangan masyarakat.

Sesuai namanya, Serba Guna, semen ini bisa kamu gunakan untuk berbagai macam konstruksi bangunan kamu, seperti menjadikannya perekat antar bata atau batu. Menjadi plesteran tembok atau lantai, dan masih banyak lagi.

Holcim Dynamix Serba Guna ini memiliki beberapa kelebihan di antaranya:

  • Memiliki daya tahan yang lebih baik
  • Lebih mudah untuk dikerjakan
  • Suhu semen lebih rendah, sehingga tidak akan mudah retak
  • Hasil akhir lebih halus permukaannya dan lebih kuat strukturnya.

2. Holcim Dynamix Mansory

Dynamix Mansory ini bisa dikatakan merupakan produk terbaru yang dikeluarkan oleh Dynamix. Jenis semen yang satu ini merupakan jenis semen yang memiliki harga terjangkau dan kualitas terjamin.

Dynamix mansory ini diklaim sebagai satu-satunya produk semen non struktural yang memiliki formula khusus yakni mengandung Dry Control Agent.

Dry Control Agent ini merupakan unsur pengatur udara yang bisa menghasilkan pengadukan lebih halus dan pulen, juga waktu kering yang sedang, serta memiliki daya rekat yang lebih bagus dari semen biasa.

Dynamix Mansory ini sangat cocok jika kamu gunakan untuk pemasangan batu bata dan kramik, untuk bahan plesteran juga acian.

3. Holcim Dyamix Extra Power

Ada lagi jenis semen dynamix yang bisa kamu gunakan yakni Dynamix Extra Power. Semen ini merupakan produk semen yang biasanya digunakan untuk kebutuhan cor beton dan masih banyak lagi.

Mengandung Micro Filler Particle dan strength agent yang bisa menutup rapat celah yang ada. Pihak Holcim atau Dyanamix mengklaim kalau jenis yang ini bisa membuat konstruksi bangunan 15% lebih kuat, 30% lebih cepat cepat kering, dan 100% hasilnya bisa lebih kuat dan juga kokoh.

Nah, demikian, pembahasan mengenai semen Holcim atau semen Dynamix yang bisa diuraikan di artikel ini. Semoga bermanfaat sebagai bahan pertimbangan saat memilih semen terbaik untuk konstruksi yang sedang kamu kerjakan!

Leave a Comment